Senin, 04 Juni 2012

Bagaimana Membuat Sebuah Blog Yang Baik?

Pada dasarnya sebuah blog yang baik tidak jauh berbeda dengan sebuah situs web yang baik karena sebenarnya karakter website dengan weblog ini tidak jauh berbeda. Begitu juga faktor-faktor yang membuat sebuah blog menjadi lebih baik diantaranya :

1. Kecepatan
    Beberapa survei menyatakan bahwa kita hanya memiliki waktu 10-30 detik untuk menarik perhatian pembaca dengan demikian, kalau website yang kita rancang terlalu barat, lenyap sudah peluang itu. jadi,kurangi jumlah gambar atau animasi yang terpasang diblog atau compress ke ukuran file yang lebih kecil. pililah layanan blog yang bagus.
2. Desain

    Meskipun kita bersikeras beranggapan jangan menilai orang dari bentuk luarnya, disunia ciber tidak demikian. orang akan menilai apakah anda bonafide (Based on KBBI) atau tidak dari penampilan web anda.Cobalah untuk menampilkan desain terbaik, tulisan yang enak dibaca, warna yang tidak teralu mencolok mata pembaca, dan sebuah foto terbaik kita didalamnya. hal ini agar mereka yang membaca menganggap web itu dibuat oleh seseorang yang bertanggung jawab. Jadi, pilihlah templete blog terbaik dari blog yang terbesar di internet atau desain sendiri templete blog yang menarik.
3. Fokus
    Kalau anda membuat web dengan fokus pada salah satu tema yang anda kuasai, tentunya lama kelamaan anda akan semakin menguasai fokus anda tersebut. Pembaca akan senang berkunjung ke blog anda dengan harapan menemukan sesuatu yang baru sesuai denga keinginan mereka.
4. Keyword 
    Keyword penting untuk kepopuleran web anda. Namun, banyak juga orang yang hanya berkosentrasi pada keyword yang bagus, bahkan mahal, hanya untuk menjadi populer di search engine.
5. Kredibilitas
    Orang-orang bolak-balik mengunjungi web atau blog anda jika mereka percaya pada anda. jadi, jangan pernah rusak kepercayaan yang sudah mereka berika kepada anda. Denga jujur dalam menulis, perlahan web anda akan merangkak naik di search engine.

sumber: Assep Purna Mulianto,   Go! Blog

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites